Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sendai Tanabata Festival, Festival Tanabata Paling Populer di Jepang!

Sendai Tanabata Festival, Festival Tanabata Paling Populer di Jepang!

Tanabata Festival atau Festival Bintang adalah merupakan salah satu dari 5 Festival Penting di Jepang. 

Festival Tanabata di Sendai biasanya diadakan pada tanggal 6 – 8 bulan Juli atau Agustus tiap tahunnya, dan merupakan salah satu dari tiga festival terbesar di Jepang. 

Tanabata Festival di Sendai biasanya diadakan di pusat kota, dengan atraksi utamanya adalah gantungan warna-warni raksasa setinggi 3-5 meter yang menggantung di sepanjang pusat perbelanjaan Sendai. 

Gantungan raksasa tersebut dibuat sendiri oleh warga Sendai dan biasanya dipajang di atas tiang bambu sepangjang 10 meter di sepanjang pusat perbelanjaan. 

Sendai Tanabata Festival
Sendai Tanabata Festival

Selain itu, para warga juga menghiasi jalan festival dengan kimono, jaring, bangau, tas, hingga kantong sampah yang semuanya terbuat dari kertas washi.

Masing-masing dari hiasan tersebut mempunyai pesan tersendiri, seperti kimono yang merupakan harapan untuk menangkal hal buruk dan meningkatkan kesehatan, jaring sebagai permohonan untuk mendapatkan panen yang baik, burung bangau sebagai harapan umur panjang, tas sebagai lambang permohonan untuk melancarkan usaha, dan kantong sampah sebagai harapan negara Jepang tetap terjaga kebersihannya.

Sendai Tanabata Festival

Selain pajangan yang berisi harapan, Festival Tanabata Sendai yang diadakan sepanjang jalan Juzenzi Dori hingga Shimin Kotoba Square juga dimeriahkan berbagai hiburan menarik seperti live music, teater panggung hingga pertunjukan tarian tradisional!

Benar-benar meriah dan besar ya!

Sendai Tanabata Matsuri

Selain menikmati pertunjukkan, para pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai stand makanan lezat yang hanya ada saat festival berlangsung.

Menikmati Takoyaki atau Yakisoba sambil melihat-lihat pertunjukan pasti sangat menyenangkan!

Apa teman-teman tertarik mengunjungi Sendai saat ke Jepang nanti?

Mikazuki
Mikazuki Penyuka kucing dan anime

Post a Comment for "Sendai Tanabata Festival, Festival Tanabata Paling Populer di Jepang!"