Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penduduk Desa Guoliang yang Membuat Terowongan Sepanjang 1,2 Km Kini Hidup Sejahtera

Penduduk Desa Guoliang yang Membuat Terowongan Sepanjang 1,2 Km Kini Hidup Sejahtera

Meskipun memiliki pengalaman atau pengetahuan teknik, 13 penduduk desa terkuat di Guoliang secara sukarela mulai bekerja untuk membuat terowongan. 

Dengan hanya menggunakan alat-alat sederhana seperti pahat dan palu, mereka membuat terowongan di Pegunungan Taihang menggunakan tali, dan mengukir batu inci demi inci. 

Pada tahap yang paling sulit, terowongan berkembang dengan kecepatan satu meter setiap tiga hari, tetapi yang penting adalah tidak ada yang menyerah.

Saat terowongan mulai terbentuk, lebih banyak penduduk desa bergabung, dan dalam waktu lima tahun Terowongan Guoliang setinggi 1.250 meter selesai. 

Untuk pertama kalinya, desa terpencil Guoliang dapat diakses dengan mobil, dan itu mengubah segalanya.

"Di masa lalu, penduduk desa yang lapar iri pada mereka yang tinggal di dataran rendah."

"Sekarang tidak ada yang ingin meninggalkan desa puncak tebing ini."

"Kami merasa nyaman dengan rumah kami," kata pria setempat Shen Heshan.

Segera setelah terowongan ukiran tangan yang mengesankan selesai, Guoliang berubah dari desa kecil yang hampir tidak diketahui siapa pun, menjadi tujuan wisata yang ramai. 

Terletak di 1.700 meter di atas permukaan laut, ia menawarkan beberapa pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi terowonganlah yang menarik sebagian besar pengunjung.

Xinhua melaporkan bahwa penjualan tiket masuk di Guoliang mencapai 120 juta yuan (sekitar Rp 267 miliarr) pada tahun 2018, dan penduduk setempat yang dulu berjuang untuk mengisi perut mereka, sekarang menjadi pemilik bisnis yang berinvestasi di hotel dan fasilitas lainnya untuk turis. 

Dan itu semua karena 13 pria pemberani yang membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Juga dikenal sebagai "Koridor Panjang di Tebing", Terowongan Guoliang dianggap sebagai salah satu jalan paling berbahaya untuk dilalui, terutama karena sempit dan berkelok-keloknya.

Video bisa dilihat di bawah ini:

Post a Comment for "Penduduk Desa Guoliang yang Membuat Terowongan Sepanjang 1,2 Km Kini Hidup Sejahtera"