Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Anime yang Bermanfaat untuk Menambah Berbagai Bidang Pengetahuan

5 Rekomendasi Anime yang Bermanfaat untuk Menambah Berbagai Bidang Pengetahuan

5 Rekomendasi Anime yang Bermanfaat untuk Menambah Berbagai Bidang Pengetahuan

Sudahi rebahanmu, perluas pengetahuanmu bersamaku. 

Daripada gabut selama PPKM, lebih baik nonton rekomendasi anime berikut yuk!

Sambil menyelam minum air, sambil nonton sambil belajar. 

5 Anime dibawah ini memiliki banyak informasi positif didalamnya loh. 

yuk simak listnya !

5. Haikyuu!

Haikyuu!

Terinspirasi setelah menonton pemain bola voli yang dijuluki "Raksasa Kecil" beraksi, Shouyou Hinata yang bertubuh kecil menghidupkan kembali klub bola voli di sekolah menengahnya. 

Tim yang baru terbentuk bahkan berhasil mencapai turnamen; namun, pertandingan pertama mereka ternyata menjadi yang terakhir ketika mereka secara brutal dihancurkan oleh "Raja Pengadilan", Tobio Kageyama. 

Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama, dan setelah lulus dari sekolah menengah, ia bergabung dengan tim voli SMA Karasuno—hanya untuk menemukan bahwa saingannya, Kageyama, sekarang menjadi rekan satu timnya.

Berdasarkan manga shounen populer Haruichi Furudate dengan nama yang sama, Haikyuu!! adalah komedi olahraga yang menggembirakan dan emosional mengikuti dua atlet yang gigih ketika mereka berusaha untuk menambal persaingan yang memanas untuk menjadikan tim voli sekolah menengah mereka yang terbaik di Jepang

Informasi : 

Judul                    : Haikyuu!

Waktu Rilis          : Spring 2014

Status                   : Completed

Jumlah Episode   : 25

Genre                   : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen

Score MAL          : 8.48

4. Bakuman

Bakuman

Sebagai seorang anak, Moritaka Mashiro bermimpi menjadi seorang mangaka, seperti pahlawan masa kecilnya dan pamannya, Tarou Kawaguchi, pencipta manga lelucon populer. 

Tetapi ketika tragedi menyerang, dia menyerah pada mimpinya dan menghabiskan hari-hari sekolah menengahnya untuk belajar, dengan tujuan menjadi pegawai gaji.

Suatu hari, teman sekelasnya Akito Takagi, siswa top sekolah dan calon penulis, memperhatikan gambar detail di buku catatan Moritaka. 

Melihat potensi besar bakat seninya, Akito mendekati Moritaka, mengusulkan agar mereka menjadi mangaka bersama. 

Setelah banyak meyakinkan, Moritaka menyadari bahwa jika ia mampu membuat serial manga populer, ia mungkin bisa mendapatkan gadis yang ia naksir, Miho Azuki, untuk mengambil bagian dalam adaptasi anime sebagai pengisi suara. 

Maka pasangan itu mulai membuat manga dengan nama pena Muto Ashirogi, berharap menjadi mangaka terhebat di Jepang, yang belum pernah dilihat siapa pun.

Informasi : 

Judul                    : Bakuman

Waktu Rilis          : Fall 2010

Status                   : Completed

Jumlah Episode   : 25

Genre                   : Comedy, Drama, Romance, Shounen

Score MAL          : 8.21

3. Shirobako

Shirobako

Semuanya dimulai di SMA Kaminoyama, ketika lima sahabat—Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Midori Imai, Shizuka Sakaki, dan Misa Toudou—menemukan cinta kolektif mereka untuk semua hal anime dan membentuk klub animasi. 

Setelah membuat anime amatir pertama mereka bersama-sama dan menampilkannya di festival budaya, grup tersebut bersumpah untuk mengejar karir di industri ini, yang bertujuan untuk suatu hari bekerja bersama dan membuat pertunjukan arus utama mereka sendiri.

Dua setengah tahun kemudian, Aoi dan Ema berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan produksi Musashino Animation yang terkenal. 

Yang lain, bagaimanapun, merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka. 

Shizuka merasa berat karena tidak diakui sebagai aktor suara yang cakap, Misa memiliki karir yang aman namun tidak memuaskan merancang model 3D untuk sebuah perusahaan mobil, dan Midori adalah seorang mahasiswa yang ingin mengejar mimpinya sebagai penulis cerita. 

Kelima gadis ini akan belajar bahwa jalan menuju sukses adalah jalan dengan banyak pengalihan, namun mimpi tetap bisa diraih melalui ketekunan dan sentuhan kreativitas yang eksentrik.

Informasi : 

Judul                    : Shirobako, White Box

Waktu Rilis          : Fall 2014

Status                   : Completed

Jumlah Episode   : 24

Genre                   : Comedy, Drama

Score MAL          : 8.33

2. Dr. Stone

Dr. Stone

Setelah lima tahun menyimpan perasaan yang tak terucapkan, siswa sekolah menengah Taiju Ooki akhirnya siap untuk menyatakan cintanya kepada Yuzuriha Ogawa. 

Namun, tepat ketika Taiju memulai pengakuannya, lampu hijau yang menyilaukan menyerang Bumi dan membatu umat manusia di seluruh dunia—mengubah setiap manusia menjadi batu.

Beberapa milenium kemudian, Taiju terbangun untuk menemukan dunia modern sama sekali tidak ada, karena alam telah berkembang di tahun-tahun umat manusia tidak bergerak. 

Di antara dunia patung batu, Taiju bertemu dengan satu manusia hidup lainnya: temannya yang mencintai sains Senkuu, yang telah aktif selama beberapa bulan. 

Taiju mengetahui bahwa Senkuu telah mengembangkan skema besar—untuk meluncurkan kebangkitan peradaban sepenuhnya dengan sains. 

Otot Taiju dan otak Senkuu bergabung untuk menjalin kemitraan yang tangguh, dan mereka segera menemukan metode untuk menghidupkan kembali mereka yang membatu.

Namun, rencana induk Senkuu terancam ketika ideologinya ditantang oleh mereka yang bangkit. Sementara itu, alasan membatu umat manusia masih belum diketahui.

Informasi : 

Judul                    : Dr. Stone

Waktu Rilis          : Summer 2019

Status                   : Completed

Jumlah Episode   : 24

Genre                   : Sci-Fi, Adventure, Comedy, Shounen

Score MAL          : 8.31

1. Hataraku Saibou

Hataraku Saibou

Di dalam tubuh manusia, sekitar 37,2 triliun sel bekerja dengan penuh semangat 24 jam sehari dan 365 hari setahun. 

Baru keluar dari pelatihan, Sekkekkyuu AE3803 yang ceria dan agak keras kepala ini siap untuk mengambil tugas yang sangat penting untuk mengangkut oksigen. 

Seperti biasa, Hakkekkyuu U-1146 bekerja keras berpatroli dan menghilangkan bakteri asing yang berusaha menjadikan tubuh sarang baru mereka. 

Di tempat lain, trombosit kecil berbaris untuk proyek konstruksi baru.

Berurusan dengan luka dan alergi, tersesat dalam perjalanan ke paru-paru, dan pertengkaran dengan jenis sel yang sama, kehidupan sehari-hari sel selalu sibuk karena mereka bekerja sama untuk menjaga tubuh tetap sehat!

Informasi : 

Judul                    : Hataraku Saibou, Cells at Work

Waktu Rilis          : Summer 2018

Status                   : Completed

Jumlah Episode   : 13

Genre                   : Comedy, Shounen

Score MAL          : 7.59

Summersnow
Summersnow Roses are red, Vioelets are blue. It's nice to know you :)

Post a Comment for "5 Rekomendasi Anime yang Bermanfaat untuk Menambah Berbagai Bidang Pengetahuan"